invisible hit counter
15 49.0138 8.38624 1 0 4000 1 http://blog.arthurteknik.com 300 0
theme-sticky-logo-alt
theme-logo-alt

Tips Menjalankan Bisnis Event Organizer

0 Komentar

ArthurTeknik.com – Tips Menjalankan Bisnis Event Organizer | Memiliki bisnis adalah impian sebagian orang, karena banyaknya tantangan serta keterbatasan ilmu membuat sebagian orang tersebut masih saja menyimpan ide bisnisnya di dalam mimpi. Padahal jika ide bisnis tersebut direalisasikan, tantangan dan keterbatasan ilmu yang selama ini menjadi halangannya bisa perlahan terkikis.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips menjalankan bisnis event organizer. Seperti yang kita tahu bahwa bisnis event organizer ini rasanya tidak ada matinya. Lihatlah sekitar, baik acara ulang tahun, pernikahan, acara kantor dan lain-lain selalu menggunakan jasa event organizer dalam pelaksanaanya.

Meskipun hanya berbagai kalangan saja yang menggunakan jasa event organizer ini, akan tetapi selalu saja ada banyak yang membutuhkan jasa event organizer dimanapun dan kapanpun. Nah, tugas Anda adalah pandai-pandai dalam melihat setiap peluang yang ada. Ketika Anda mampu memanfaatkan peluang tersebut dengan baik, maka klien sudah pasti Anda dapatkan.

Permasalahan yang sebenarnya dan sering ditanyakan oleh orang awam adalah bagaimana cara menjalankan bisnis event organizer ini? Untuk itulah artikel ini dibuat, berikut ini adalah tips-tips yang bisa menjadi masukan serta pencerahan untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis Event Organizer:

1. Cari Pengalaman

Tips pertama yang perlu Anda ketahui dan memang harus Anda laksanakan adalah mencari pengalaman terlebih dahulu. Tidak bisa dipungkiri, salah satu faktor suksesnya menjalankan bisnis event organizer ini adalah pengalaman. Dengan memiliki pengalaman yang cukup memadai tentang seluk beluk event organizer akan memudahkan Anda dalam melakukan serta memutuskan banyak hal dengan mudah.

Sebagai saran, jika Anda memang serius masuk ke dunia event organizer ini, Anda bisa bekerja terlebih dahulu di perusahaan Event Organizer. Pengalaman yang akan Anda dapatkan dari perusahaan event organizer tersebut akan sangat baik untuk Anda aplikasikan kembali pada event organizer yang akan Anda buat nantinya. Jika memungkinkan, buatlah versi yang lebih baik dari apa yang telah Anda pelajari dari perusahaan event organizer tempat Anda bekerja.

2. Tim yang Solid

Masuk ke tips berikutnya adalah dengan mencari dan membentuk tim yang solid. Tim yang solid serta terdiri dari para anggotanya yang kompeten akan sangat banyak membantu Anda dalam menangani berbagai event nantinya. Jadi jika Anda ingin menjalankan bisnis event organizer sendiri, pastikan Anda membentuk tim yang solid serta memiliki kompetensi di bidangnya.

3. Kreatif

Selain memiliki sifat leadership yang kuat, Anda juga dituntut harus dapat berpikir kreatif. Karena sejatinya event organizer tidak hanya mengatur event yang dibuat oleh klien saja, akan tetapi event organizer juga bertugas menata dan mendisplay lokasi event agar menarik untuk dilihat. Semakin menarik tataan serta pengelolaan event yang Anda lakukan akan semakin membuat klien senang dengan apa yang Anda kerjakan.

Sebagai solusi tambahan jika memang Anda memiliki keterbatasan dalam soal kreatifitas, maka solusinya adalah mencari anggota tim yang memiliki kreatifitas tinggi untuk membantu Anda dalam hal ini.

4. Memiliki Budget

Tips berikutnya yang tidak kalah penting dari ketiga poin di atas adalah budget. Dana yang Anda miliki menentukan seberapa jauh event organizer yang Anda buat bisa berjalan. Bisa diibaratkan dana adalah bensin, dan bisnis event organizer Anda adalah kendaraanya. Ketika bensin habis, maka kendaraan akan berhenti berjalan.

Jadi pikirkanlah matang-matang mengenai budget yang Anda miliki untuk menjalankan bisnis event organizer ini. Jika memang menurut Anda budget yang Anda miliki memang berjumlah terbatas, maka solusinya adalah mencari bantuan tambahan budget. Anda bisa mendapatkan dana tambahan untuk memperbesar budget Anda melalui sponsor.

Lebih lengkap mengenai sponsor ini bisa Anda baca selengkapnya pada artikel berikut ini :

Tips Membuat Event Dengan Dana Sponsor

5. Memiliki Relasi yang Banyak

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menjalankan bisnis event organizer ini adalah dengan cara menjalin relasi sebanyak-banyaknya. Dengan memiliki relasi yang banyak, maka pekerjaan Anda dalam mengelola sebuah event tentunya akan jadi lebih mudah.

Milikilah relasi yang baik dengan berbagai vendor, jika Anda berhasil melakukannya maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan harga yang bagus dari vendor tersebut. Salah satu vendor yang rasanya wajib Anda jalin relasi adalah vendor kelistrikan.

Seperti yang kita tahu, sebuah event yang besar biasanya membutuhkan daya listrik yang besar juga. Permasalahan yang sering terjadi adalah, ketika event telah berlangsung terkadang ada kendala pemadaman listrik dari pusat. Sehingga jika Anda tidak memiliki cadangan daya listrik, bisa dipastikan event Anda akan terganggu dan terhenti sejenak.

Untuk menghindari gangguan tersebut, Anda bisa menggunakan genset. Bagaimana jika Anda tidak memiliki genset sendiri? Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki genset sendiri, sebab kini ada Arthur Teknik yang siap membantu dan menyuksesan event Anda.

Arthur Teknik
Arthur Teknik

Arthur Teknik memiliki layanan kelistrikan yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah tersebut. Sebagai contohnya, layanan yang dimiliki oleh Arthur Teknik ini adalah jasa penyewaan genset syncronize dan jasa instalasi kelistrikan booth. Berminat untuk bekerjasama dengan Arthur Teknik? Silahkan hubungi kami melalui link berikut ini : http://blog.arthurteknik.com/hubungi-kami/

Selain itu jika Anda membutuhkan hal lain untuk kebutuhan event Anda seperti jasa sewa ac dan jasa sewa misty fan bisa juga menghubungi Arthur Teknik. Armada yang dimiliki oleh Arthur Teknik siap melayani Anda ke seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Arthur Teknik bisa Anda dapatkan melalui kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Artikel Sebelumnya
Cara Mudah Untuk Mendatangkan Pengunjung ke Event Anda
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Pentas Seni Layaknya Event Organizer Profesional

0 Komentar

Tinggalkan balasan